Pameran Designholic Universitas Negeri Malang 2015

5j266775

Kreasi mahasiswa untuk enam mata kuliah di Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Animasi, Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang (UM) digelar di Telkom Digital Lounge, Jl Basuki Rahmad. Pameran sejak 15-18 Desember 2015.

Dimas salah satu dosen Game Animasi UM mengatakan, “Ini pameran akhir semester mahasiswa untuk UAS. Mereka membuat karya dan sekaligus dipamerkan,” Karya-karya mahasiswa itu untuk mata kuliah Tipografi, Bahasa Visual, Komputer Grafis, Desain Kemasan, Sclupting dan Reprografi.Untuk mahasiswanya kelasnya, buat UAS diminta membuat cosplay (costum player).

Ia kemudian menunjuk karya mahasiswanya yang menggabungkan unsur Bali dan modern. Zuhri, mahasiswa semester 3 kelas animasi menyatakan membuat cosplay untuk matkul permodelan/ sclupting.Cosplay itu dipakainya saat pameran. Sejumlah pengunjung tertarik berfoto bersamanya. Leak baru itu juga ada rambut panjangnya dalam bentuk pilinan.

Ia membuatnya selama sebulan. Untuk desainnya dibikin sket dulu dari berbagai sisi. Kemudian dibuatkan modelnya. Untuk mengaitkan satu sama lain potongan, dimanfaatkan lem super. Berada dalam cosplay, lelaki berambung gondrong itu lumayan gerah. Selain pameran karya enam matkul tadi, juga ada pameran skripsi. “Pameran skripsi itu sebagai syarat kelulusan. Mereka harus pameran dulu,” kata Dimas.

Tinggalkan Balasan

id_IDID