Band CSR PSTM Meraih Juara 1 Pada UM Festival

Band CSR PSTM Meraih Juara 1 Pada UM Festival

IMG-20161123-WA0004

Berita menggembirakan kembali muncul untuk prodi PSTM konsentrasi musik Jurusan Seni dan Desain, Band CSR berhasil menjadi juara 1 pada UM Festival yang dislenggarakan pada 20 November 2016 yang lalu. Sebagai wakil dari Fakultas Sastra CSR harus berkompetisi dengan beberapa band dari fakultas lain pada perhelatan UM Festival, namun dengan semangat dan keuletan berlatih dengan didukung kemampuan musikalitas yang mumpuni akhirnya CSR berhasil meraih gelar Juara 1. CSR merupakan singkatan dari Cerita Segala Rasa, sebuah nama yang menunjukkan bahwa musik mereka merupakan cerminan dari segala pemikiran dan ekspresi diri para anggotanya yang dituangkan dalam bentuk karya musik.

Lagu yang mereka bawakan pada UM Festival berjudul “Jejak” dan “Masih Ada”. Saat diwawancarai disela kesibukannya sebagai mahasiswa, Glorian salah satu personil CSR mengatakan bahwa musik yang mereka tampilkan pada UM Festival bergenre “bunglon”, menurut Glorian istilah tersebut muncul karena musik yang diaransemen CSR berusaha menggabungkan beberapa genre dalam penampilannya. Genre yang diusung pada acara UM Fstival diantaranya RnB, Soul, Progresif, dan Tradisional. Untuk memunculkan nuansa tradisional CSR bahkan menambahkan instrumen cuk (ukulele pada musik keroncong) dan kendang.

Semoga CSR dapat terus meningkatkan perstasinya dan mengharumkan nama Fakultas Sastra, Jurusan Seni dan Desain khususnya prodi PSTM konsentrasi musik.

id_IDID