by adminsedesa | Dec 10, 2021 | SDG 1. No Poverty, SDG 10. Reduced Inequalities, Sustainability DSD
Corpies merupakan usaha berjenis sociopreneurship. Usaha ini mengambil nilai/ value usaha dengan mengolah sampah menjadi barang-barang yang layak dijual dengan harga tinggi. mengolah sampah yang biasanya dibuang menjadi barang pakai lagi (reuse) tanpa memperlihatkan...
by adminsedesa | Dec 3, 2021 | SDG 4. Quality Education, Sustainability DSD
Untuk meningkatkan keektifitasan pembelajaran tentunya pengajar harus siap dengan perangkat yang diperlukan termasuk media pembelajaran yang relevan dan mudah dipahami oleh mahasiswa sesuai dengan target yang hendak dicapai. Mata kuliah “kreasi hidangan indonesia”...
by Tim JSD | Nov 30, 2021 | SDG 11. Sustainable Cities & Communities, Sustainability DSD
Kegiatan ini merupakan kegiatan penelitian yang berfokus pada memetakan keterampilan dan kemahiran tradisional di Malang Raya yang merupakan bagian dari warisan kebudayaan tak benda (intangible cultural heritage). Dilaksanakan oleh dosen di Universitas Negeri Malang...
by adminsedesa | Nov 24, 2021 | SDG 1. No Poverty, SDG 3. Good Health and Well-Being, SDG 5. Gender Equality
VILA (Virtual Interactive Learning Animation) merupakan kombinasi antara materi pelajaran dengan ditambahkan unsur animasi dan interaksi yang disajikan ke dalam dunia virtual. Perangkat keras yang dibutuhkan adalah laptop sebagai pengolah data utama dan LCD ...
by adminsedesa | Nov 24, 2021 | SDG 4. Quality Education
Matakuliah Algoritma dan Pemrograman merupakan salah satu matakuliah dasar yang harus ditempuh oleh mahasiswa D3 Game Animasi, dimana dalam matakuliah ini mahasiswa akan diberikan bekal dasar-dasar logika dan algoritma yang nantinya akan diimplementasikan dalam...
by adminsedesa | Nov 24, 2021 | SDG 1. No Poverty
Perkembangan wisata halal mengalami perkembangan pesat termasuk di Indonesia yang ditunjukan dengan masifitas halalifikasi dari produk, pelayanan, fasilitas hingga lingkungan. Jumlah Produk halal khususnya warung makan berlabel halal terus berkembang dengan jumlah...
by adminsedesa | Nov 23, 2021 | SDG 4. Quality Education
Pengembangan skill masyarakat desa Pandanajeng sangat perlu didukung secara maksimal baik dari aspek SDM, sarana, serta prasarana sebagai upaya untuk meningkatkan kemandirian masyarakat. Wujud pelatihan ini berupa Edukreatif Cetar Make –up, yang mengacu pada model...
by adminsedesa | Nov 22, 2021 | SDG 1. No Poverty, Sustainability DSD
Usulan kota Malang menjadi nominator kota kreatif dalam bidang gastronomi dunia oleh UNESCO merupakan langkah yang tepat, hal ini didasari karena kota Malang memiliki banyak potensi yang dapat diunggulkan di bidang kuliner. Namun kegagalan kota Malang mengajukan...
by adminsedesa | Nov 15, 2021 | SDG 4. Quality Education, Sustainability DSD
Metode drill merupakan salah satu metode yang dilakukan atau diterapkan dengan memberi latihan-latihan kepada peserta didik dengan berulang-ulang hingga keterampilan tertentu dapat dikuasai. Program pengembangan Skill Drill Method pada mata kuliah Tipografi yang...
by adminsedesa | Nov 14, 2021 | SDG 1. No Poverty, Sustainability DSD
Akang Sablon sebagai UKM yang mengkhususkan pada usaha sablon kaos selama masa pandemi covid-19 mengalami kelesuan karena minimnya jumlah pesanan. Sang anak yang juga mahasiswa Manajemen Pendidikan UM juga tak mampu menggerakkan usaha sesuai harapan. Akang Sablon mati...