Perancangan Media “Motion Graphic” Logo PT. Pama Persada Nusantara Untuk Mempromosikan Program Perusahaan

ABSTRAK
Devi, Rozaliani. 2015. Perancangan Media “Motion Graphic” Logo PT. Pama Persada Nusantara Untuk Mempromosikan Program Perusahaan. Skripsi. Program Studi Desain Komunikasi Visual. Jurusan Seni dan Desain, Fakultas Sastra, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Drs. Sarjono M. Sn, (II) Joko Samudro S. Kom, M. T
Kata Kunci : Motion graphic, Logo, Media Promosi
PT. Pama Persada Nusantara merupakan perusahaan kontraktor yang secara aktif mengelola sejumlah besar pertambangan meliputi batu bara, emas dan quarry, mengerjakan konstruksi bendungan, pengerjaan jalan serta berbagai proyek penggalian bumi dan transportasi yang beroperasi diseluruh Indonesia. Tujuan perancangan media promosi berbasis motion graphic ini karena PT. Pama persada nusantara ingin menjadi perusahaan terdepan di dunia dengan memberikan yang terbaik dalam bidang produktifitas, teknik, keselamatan lingkungan, sehingga PT. Pama persada nusantara mengembangkan media promosi yang digunakan yaitu media promosi berupa video.
Model perancangan yang digunakan dalam perancangan ini adalah model perancangan prosedural. Model perancangan prosedural yaitu model perancangan yang bersifat deskriptif langkah-langkah yang harus diikuti untuk menghasilkan produk secara sistematis dan bertahap dalam menghasilkan karya desain.
Hasil perancangan ini berbentuk media promosi berbasis motion graphic yang ditujukan kepada wanita dan laki-laki yang memiliki ketertarikan dibidang pertambangan. Media promosi berbasis motion graphic ini menggunakan gaya flat desain. Media promosi berupa motion graphic logo dipilih karena memiliki keunggulan dibanding dengan media lain yaitu motion graphic logo dapat menyampaikan informasi secara cepat meskipun dengan durasi yang singkat dan dapat diaplikasikan di media elektronik visual.

ABSTRACT
Devi, Rozaliani. 2015. Design Media “Motion Graphic” Logo PT. Pama Persada Nusantara To Promote Corporate Program. Thesis. Study Program Visual Communication Design. Department of Art and Design, Faculty of literature, State University of Malang. adviser: (I) Drs. Sarjono M. Sn, (II) Joko Samudro S. Kom, M. T
Keywords: Motion graphics, logos, Media Promotion
PT. Pama Persada Nusantara is a contracting company that actively manages a large number of mines include coal, gold and quarry, construction work on the dam, road works and other earth excavation and transportation projects operating throughout Indonesia. Design objectives motion graphic media-based promotions is because PT. Pama Persada Nusantara want to become the leading company in the world to provide the best in the field of productivity, engineering, environmental safety, so PT. Pama Persada Nusantara develop promotional media used is a media campaign in the form of video.
Design model used in this design is the design of procedural models. Procedural design model is a model design that is descriptive of steps that must be followed to produce the products in a systematic and gradual in producing design work.
This design results-based shape motion graphic media campaign addressed to women and men who have an interest in the field of mining. Motion graphic media-based promotional uses flat style design. Media promotion in the form of motion graphic logo chosen because it has the advantage compared with other media, namely motion graphic logo can convey information quickly despite the short duration and can be applied in electronic visual media.

Tinggalkan Balasan

id_IDID