Perancangan Rebranding Loodst Cloth Berbasis Fashion Fotografi untuk Meningkatkan Segmentasi Pasar Global

ABSTRAK
Amrillah, Muhammad Naufal. 2015. Perancangan Rebranding Loodst Cloth Berbasis Fashion Fotografi untuk Meningkatkan Segmentasi Pasar Global. Artikel, Program Studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni & Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) : Rudi Irawanto, S.Pd. M.Sn, Pembimbing (II) : H.J. Hendrawan, M.Ds.
Kata kunci : Perancangan, Rebranding, Loodst Cloth, Fashion Fotografi, Segmentasi, Pasar Global.
Perancangan dalam perancangan rebranding Loodst Cloth untuk meningkatkan segmentasi pasar global ini terbagi menjadi 3 yaitu konsep perancangan untuk redesain kemasan, konsep perancangan untuk fashion fotografi dan konsep perancangan untuk buku katalog sebagai media promosi. Masing-masing konsep perancangan terdiri dari konsep visual dan konsep verbal yang ditulis dengan rinci untuk menjelaskan apa saja konsep-konsep yang digunakan dalam perancangan produk. Konsep visual untuk menjelaskan konsep secara bergambar dan konsep verbal untuk menjelaskan konsep secara tertulis.
Dalam beberapa karya hasil rancangan perancangan akan menggunakan model pria berumur 27 tahun yang merupakan vokalis band SATCF yang beraliran poppunk karena memiliki banyak tatto yang sesuai dengan konsep Loodst yang garang. Lalu juga ada model wanita berumur 21 tahun yang merupakan juara lomba tatto artist se-Jawa Timur. Selain itu perancang menggandeng komunitas motor gede untuk mempertegas kesan premium pada sesi pemotretan diluar ruangan. Untuk media pendukung promosi dipilih media poster, katalog, x-banner dan sticker.

ABSTRACT
Amrillah, Muhammad Naufal. 2014. Rebranding Design, Loodst Cloth Based Fashion Photography to Improve Global Market Segmentation. Article, Visual Comunication of Design Studies Program Department of Art and Design Faculty of Latters, University of Malang. Supervisor (I): Rudi Irawanto, S.Pd. M.Sn, , Supervisor (II) : H.J Hendrawan M.Ds.
Keywords: Design, Rebranding, Loodst Cloth, Fashion Photography, Segmentation, Global Market.
Design in the design rebranding Loodst Cloth to increase global market segmentation is divided into three concept, namely the concept of design to redesign the packaging, concept design for fashion photography and concept design for a catalog book as a media campaign. Each design concept consists of visual concepts and concepts with detailed verbal written to explain what the concepts used in design product. Visual concepts to explain the concept in pictorial and verbal concepts to explain the concept in writing.
In some works designed by the design will use a model of 27-year-old man who is a vocalist SATCF POPPUNK wing because it has a full body painting in accordance with the concept Loodst fierce. Then there is also a model of 21-year-old woman who is a tattoo artist race champion in East Java. In addition, the designer took big bike community to reinforce the impression of a premium on shooting session outdoors. To support the promotion of selected media media posters, catalogs, x-banner and sticker.

Leave A Reply

Translate »