Workshop Pengembangan Tata Rias dan Kostum Berbasis Topeng Tradisi Malang

IMG_20170226_092436_HDR

 

 

IMG_20170226_094659_HDR IMG_20170226_095821_HDR

Prodi PSTM Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang baru saja menyelenggarakan Workshop Pengembangan Tata Rias dan Kostum Berbasis Topeng Tradisi Malang dengan narasumber Didik Hadiprayitno atau lebih dikenal dengan Didik Nini Thowok. Workshop tersebut tidak hanya diikuti oleh mahasiswa PSTM dan guru – guru seni budaya se-Malang Raya tetapi juga dibuka untuk umum khususnya para professional di bidang tata rias dan bidang lain yang terkait diantaranya mahasiswa pendidikan tata rias, perias professional, penari, dsb.

Workshop diselenggarakan di gedung AVA Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang pada hari minggu 26 Februari 2017 mulai pukul 08.00 hingga pukul 15.00. Acara workshop dibuka dengan penampilan tari Aduh Manis sebagai pembuka acara yang dibawakan oleh mahasiswa PSTM. Selanjutnya workshop dibuka secara resmi oleh ketua Jurusan Seni dan Desain Dr. Hariyanto, M.Hum yang disambut dengan tepuk tangan riuh para peserta.

Didik Nini Thowok merupakan tokoh seni tari Indonesia yang mempunyai reputasi internasional. Dedikasinya pada seni tari sepanjang perjalanan hidupnya telah banyak membawa budaya Indonesia dlama kancah dunia. Pengalaman inilah yang akhirnya ia bagikan pada para peserta Workshop Pengembangan Tata Rias dan Kostum Berbasis Topeng Tradisi Malang. Didik Nini Thowok juga telah menulis beberapa buku tentang tata rias, buku-buku ini sangat penting keberadaannya mengingat tidak banyak buku tata rias yang beredar di Indonesia.

Semoga workshop yang telah terselenggara ini memberikan kontribusi positif dan manfaat bagi para peserta.

Translate »