*berita update per tanggal 14 Juni 2016

Telah dibuka pendaftaran mahasiswa baru Program Diploma (D3) Animasi pada tanggal 1 – 20 Juni 2016 melalui website dan tes TBK dan Keterampilan pada tanggal 29 – 30 Juni 2016.

Untuk Para Pecinta Game, Animasi, dan Komik.

Siapa yang masa kecilnya tidak pernah melihat film animasi? Atau membaca komik maupun bermain game? Tentu pasti sudah pernah semua bukan? Bahkan bila hanya pernah melakukan salah satu dari ketiga hal tersebut.

Bagi para pecinta film animasi, komik, maupun game, keinginan untuk dapat membuat hal yang mereka sukai, yaitu animasi, komik, dan game adalah suatu keinginan dan cita-cita yang ingin dicapai. Bagi para pembuat film animasi, game, dan komik, mereka bekerja tidak hanya untuk mencari uang. Namun juga atas dasar gairah dan passion dalam menekuni bidang yang mereka sukai tersebut.

Telah diketahui bahwa Program Studi Animasi di Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia hanya terdapat 3 buah, 2 di Joga dan 1 di Malang. Satu-satunya Program Studi Game Animasi yang berada di Malang adalah Program Studi Game Animasi Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang, yaitu Program Studi yang mengkhusukan diri dalam bidang Animasi, Game, Multimedia, Komik Digital, Intelectual Property, dan hal-hal yang mendukung lainnya.

Untuk itu, kami menawarkan untuk bergabung bersama kami, untuk bersama-sama belajar tentang cara pembuatan Film Animasi, Game, Multimedia, Komik Digital, Intelectual Property, dll di Program Studi Game Animasi Universitas Negeri Malang.

Bagi yang berminat untuk bergabung bersama kami di Program Diploma (D3) Animasi Universitas Negeri Malang dapat mendaftar melalui pendaftaran online dengan alamat situs web: home.seleksi.um.ac.id pada tanggal 1 – 20 Juni 2016. Selain itu peserta yang mendaftar akan mengikuti Ujian TBK (Tes Berbasis Komputer) dan Tes Keterampilan pada tanggal 29 – 30 Juni 2016 dengan Materi Tes :
1. Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA)
2. Tes Kemampuan Dasar Sosial Humaniora (TKD SOSHUM)
3. Uji Keterampilan: menggambar, kepekaan warna, dan komposisi intelegensi.

Hasil Tes Seleksi Masuk Program Diploma (D3) Animasi Universitas Negeri Malang akan diumumkan pada tanggal 11 Juli 2016 melalui situs web: www.um.ac.id

Untuk mengikuti Tes, dapat mendaftar dengan biaya pendataran sebesar Rp 300.000,00 dengan informasi pendaftaran:
Situs web: www.um.ac.id
Email: info@um.ac.id
Telepon: 0341 – 557571, 0341 – 565979, 0341 – 551312 dengan nomor pesawat : 416, 418, 152
Facebook: fb.me/informasi.um
Instagram: @universitasnegerimalang

Informasi selengkapnya juga dapat dilihat melalui link berikut ini :
Pengumuman Penerimaan Mahasiswa Baru Mandiri Program Diploma (D3)

Kami tunggu kehadirannya
Selamat Bergabung Para Pecinta Game Animasi
Salam Budaya