Program Studi

Program Magister

S2

Keguruan Seni Rupa

Mengembangkan keilmuan bidang keguruan seni rupa berbasis penelitian yang adaptif dan responsif terhadap perkembangan Ipteks dengan menekankan pada inovasi pengembangan kurikulum, pendekatan pembelajaran, media pembelajaran, sumber belajar, dan keprofesian seni rupa untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kapabelitas keilmuan, kependidikan, dan kekaryaan seni rupa; mampu mengembangkan riset melalui pendekatan inter atau multidisipliner yang mendapat pengakuan nasional dan internasional, serta mampu menghasilkan kekaryaan seni rupa yang inovatif-kreatif dengan tetap mengakomodasi seni budaya lokal-global.

Program Sarjana

S1

Pendidikan Seni Rupa

Menghasilkan sarjana pendidikan seni rupa yang terampil menerapkan pembelajaran yang mendidik dan mampu berinovasi melalui pengembangan keilmuan bidang pendidikan, pembelajaran, pengkajian serta praktik kesenirupaan dan desain berbasis penelitian yang berorientasi pada budaya lokal, pendayagunaan teknologi informasi dan pengembangan profesi pendidik seni rupa

Pendidikan Seni Tari dan Musik

Mengembangkan keilmuan di bidang pendidikan dan pembelajaran yang menguasai ilmu kesenian dan kependidikan seni , mampu merancang, menerapkan dalam pelaksanaanya, mengevaluasi, serta terampil membuat inovasi pembelajaran berbasis kajian studi yang sesuai dengan perkembangan IPTEKS, untuk menghasilkan lulusan yang berorientasi pada budaya lokal, serta pemerataan dan perluasan akses bagi masyarakat berdasarkan nilai-nilai Pancasila

Desain Komunikasi Visual

Mengembangkan keilmuan di bidang desain, sosial budaya desain dan rekayasa desain yang menekankan pada pemecahan berbagai masalah dalam bentuk karya desain, pengelolaan bisnis desain komunikasi visual dan pengetahuan berbasis penelitian serta pengembangan (research and development) untuk menghasilkan lulusan yang trampil dan inovatif dalam bidang Desain komunikasi visual

Program Diploma

D3

Game Animasi

Mengembangkan ilmu game dan animasi berbasis penelitian yang menekankan pada proses rekayasa dan desain di bidang game dan animasi untuk menghasilkan lulusan yang kapable dan mampu menghasilkan karya game dan animasi yang bernuansa budaya lokal Indonesia dalam konteks global dan berjiwa entrepreneurship