HAK CIPTA INOBEL CREATIVOLUTION

Saat ini terdapat 60 juta unit UKM di Indonesia. Apabila kita melihat perkembangannya lalu menarik kesimpulan ada lebih dari 8,9 juta kepala entrepreneur di luar sana, dan sepuluh persennya membutuhkan co-working space, itu berarti terdapat 890.000 pasar (bahkan bisa lebih) yang bisa dibidik pengelola co-working space. Adanya co-working space dalam bentuk website ini akan mempermudah mahasiswa yang memiliki berbagai keahlian berbeda dalam di satu disiplin ilmu yang sama dapat bekerja sama demi menciptakan produk yang berkualitas dan bernilai jual tinggi.
Digital co-working space yang akan dikembangkan dalam inovasi belajar ini berbentuk website dengan interaksi 3 panel utama yakni dosen, mahasiswa, dan dunia usaha/industri. Mahasiswa yang memiliki fokus keahlian yang berbeda-beda ini akan bertemu pada satu sistem untuk bekerja bersama menghasilkan produk yang saling berkaitan, misalnya dalam pengembangan company profile milik BUMN, mahasiswa yang bekerja untuk menyelesaikan company profile akan melibatkan Mahasiswa yang mahir bidang riset, desain logo, ilustrasi, dan tata letak. Maka melalui digital co-working space ini mahasiswa dapat saling berinteraksi menyelesaikan projek yang akan dikerjakan.
Metode pengembangan digital co-working spaceini ada 4 tahap, yakni (1) tahap perancangan interface dan eksperience platform, (2) tahap integrasi mahasiswa pada saat beinteraksi dan berkomunikasi antar mahasiswa, (3) tahap interaksi mahasiswa dengan industri dan (4) tahap monitoring kinerja mahasiswa dalam pengerjaan projek karya.
Luaran yang akan dihasilkan dalam pengembangan inovasi belajar ini berupa 1 buat platform modifikasi dari platform utama yang sekarang sudah dirancang peneliti, 3 Hak cipta produk inovasi (interface website/eksperience website, logo dan merk digital co-working space, materi pembelajaran dalam bentuk video).
Platform ini merupakan produk baru yang memiliki keunggulan dapat mengirimkan berkas file tidak hanya jpeg, namun juga pdf, doc, mp4, gif, dan pptx. Ke depan big data akan tersimpan melalui platform ini dan dapat diunduh kembali jika suatu saat dibutuhkan, termasuk file diluar mata kuliah seperti proses bimbingan skripsi yang dapat dilakukan secara online.

Berikut merupakan file sertifikat Hak cipta Creativolution.um.ac.id

Translate »